Memperingati Hari Sumpah Pemuda...

ari Kamis pagi pada tanggal 28 Oktober 2021 Sekolah menyelerenggarakan Upacara di lapangan upacara sekolah dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda. Peringatan Hari Sumpah Pemuda dilaksanakan setiap tanggal 28 Oktober. Di SMP Negeri 1 Situbondo upacara hari ini merupakan kegiatan yang baru pertama kali dilakukan pasca pandemi COVID-19 yang mewabah melanda negeri ini, dan menyebabkan semua siswa harus menjalani Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan Tatap Muka Darurat.

Upacara berlangsung dengan khidmat dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah yaitu Dra. Hj. Tatik Krisnawati, M.Pd.  Dalam Kesempatan ini kepala sekolah juga menyampaikan pesan pidato Menteri Pemuda dan Olah raga RI serta menyampaikan pesan tambahan tentang keberadaan sekolah di masa pandemi ini.

Pelaksanaan kegiatan upacara ini tetap dengan protokol kesehatan dan prosedur penanganan COVID-19. Peringatan hari Sumpah Pemudah merupakan sebuah kegiatan dalam rangka menumbuhkan rasa nasionalisme dan persatuan serta kesatuan antar semua pemuda Indonesia, utamanya dalam masa saat ini yang terus membutuhkan benteng dari setiap pemuda agar dapat mengisi pembangunan dengan peran dan peluangnya masing-masing. (AA)